Audit Mutu Internal ke-I Sekolah Tinggi Kateketik Pastoral Katolik Bina Insan Keuskupan Agung Samarinda

STKPK Bina Insan mengadakan Audit Mutu Internal untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (22-23 Juli 2022), yang dihadiri oleh Para Wakil Ketua, Kaprodi, Ketua UPMI, Ketua UPPM, serta dari Biro Akademik, Biro Keuangan, Biro Sapras, dan Unit Pengelola Perpustakaan.

Audit mutu internal ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, terutama pada bidang pendidikan, manajemen akademik, keuangan, serta pelayanan umum yang ada di STKPK Bina Insan. Para peserta audit secara teliti meninjau setiap aspek yang terkait dengan standar mutu yang telah ditetapkan, dengan fokus pada identifikasi kekuatan dan potensi perbaikan.

Dalam sambutannya, para pemimpin STKPK Bina Insan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan layanan, sesuai dengan visi dan misi STKPK Bina Insan yakni: "Menjadi Pendidik yang Misioner Tahun 2025". Mereka menekankan pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi aktif dari seluruh komponen lembaga dalam proses evaluasi ini.

"Kita yakni bahwa audit mutu internal ini adalah langkah penting dalam upaya untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi segenap sivitas akademika dan juga kepada masyarakat," ujar Wakil Ketua I dalam sambutannya.

Para peserta audit juga melakukan diskusi terbuka untuk mendengar masukan dan saran untuk perbaikan ke depannya. Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang tantangan dan peluang yang dihadapi oleh STKPK Bina Insan.

Audit mutu internal ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh lembaga pendidikan untuk menjaga dan meningkatkan standar kualitasnya, sejalan dengan komitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan Pendidikan Tinggi Keagamaan (PTK) Katolik di Indonesia.*