Ketua STKPK Bina Insan Memimpin Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2023 STB Kalimantan Timur

Sempekat Tonyooi Benuaq (STB) Kalimatan Timur menggelar Perayaan Natal dan Syukuran Tahun baru 2023, dengan Tema yang diusung “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan lain” dan sub tema “Hendaklah warga Sempekat Tonyooi Benuaq sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan.” Dalam perayaan Natal ini menghadirkan pengkhotbah RD. Wilfridus Samdirgawijaya, Pr., yang dipusatkan di Plenary Convention Hall, Jalan M.Yamin, Samarinda. Sabtu (21/01/2023)

Selaku ketua umum STB dan Bupati Kabupaten Kutai Barat FX. Yapan berpesan, hendaklah natal membawa damai dan sukacita dalam diri kita masing-masing dan senatiasa menjadi umat yang penuh kasih terhadap sesama terutama mengasihi Tuhan Allah Bapa.

Kemudian, STB harus mampu menjadi mitra pemerintah yang baik. Dan ini ditunjukkan dengan ikut sejalan mendukung pencapaian penanganan isu-isu strategis di Kaltim pada umumnya, seperti STB mewujudkan SDM yang berdaya saing, berkarakter dan berakhlak mulia. 

“Saya menghimbau kita sebagai warga STB harus berinovasi atau membuat terobosan-terobosan yang cerdas, terlebih dalam kita menyambut keberadaan IKN, yang mana saya berharap sebagai putera atau puteri daerah kebanggaan Kaltim bukan hanya menjadi penonton tetapi dengan kemampuan yang mumpuni kita dapat menjadi pelaku aktif pembangunan”. Tegasnya.

FX. Yapan juga berharap agar warga STB dapat menyatukan langkah gerak dan tekad dengan semangat untuk membangun Kalimantan Timur pada umumnya melalui etos kerja, kinerja dan produktifitas yang lebih baik lagi, menjunjung tinggi nilai kejujuran, kedisiplinan, profesionalitas diri dan yang terpenting harus solid dengan tidak ada kubu-kubu atau pengkotakan didalam STB.

Bahwa dalam tiap peran sosial yang telah diamanahkan kepada kita baik sebagai ASN, TNI, POLRI, Profesor, akademisi lainnya, dokter atau apapun profesi lainnya hendaknya kita memberikan yang terbaik bagi Kaltim.

“Ingat jangan pernah berpikir apa yang telah kita peroleh dalam pembangunan daerah ini namun sebaliknya seberapa besar kita telah berkontribusi membangun daerah ini melalui pengabdian atau dedikasi serta kerja nyata kita”. Pungkasnya

Dalam Perayaan ini dihadiri ribuan warga STB dan turut di meriahkan artis Ibukota Maria Calista dan artis rijoq Kutai Barat serta pengundian Puluhan Doorprize dengan hadiah utama unit sepeda motor. 

Penulis: Welin. 

Editor: E. Akin.