Mahasiswa Baru STKPK Bina Insan Jalani Seru dan Bermakna di Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus 2023/2024

Sekolah Tinggi Kateketik Pastoral Katolik (STKPK) Bina Insan Keuskupan Agung Samarinda menyambut mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus yang penuh semangat dan bermakna. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan mahasiswa baru pemahaman menyeluruh tentang lingkungan kampus dan membantu mereka beradaptasi dengan baik di lingkungan akademik dan sosial yang baru.

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus yang berlangsung pada tanggal, 13-15 Juli 2023 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru STKPK Bina Insan. Para mahasiswa baru datang dengan penuh antusias dan semangat, siap memulai perjalanan akademik dan pengembangan diri mereka di kampus ini.

Ketua Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus, Alfred Edison Rea Tato, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mahasiswa baru merasa nyaman dan terintegrasi di lingkungan kampus. "Kami ingin memberikan mahasiswa baru pengalaman positif selama masa pengenalan kampus, sehingga mereka dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan merasa seperti bagian dari keluarga besar STKPK Bina Insan," ujar Alfred.

Selama tiga hari penuh, mahasiswa baru mengikuti serangkaian kegiatan yang dirancang dengan baik. Mereka diberikan informasi tentang berbagai fasilitas kampus, peraturan akademik, dan layanan yang tersedia untuk mendukung perjalanan akademik mereka. Selain itu, mahasiswa baru juga diajak untuk berpartisipasi dalam sesi perkenalan dengan dosen dan staf kampus, sehingga terjalin kedekatan dan keakraban antara mahasiswa dan pihak akademik.

 

Dalam suasana yang penuh keceriaan, mahasiswa baru juga berpartisipasi dalam kegiatan outbond dan permainan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kerjasama di antara sesama mahasiswa baru. Semangat kekeluargaan menjadi salah satu pesan utama yang ingin ditanamkan dalam kegiatan tersebut.

Para mahasiswa baru menyatakan apresiasi dan kegembiraan atas kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus ini. Yohanes Mihit, salah satu mahasiswa baru, mengatakan, "Saya merasa sangat diterima dan diberdayakan di sini. Semua kegiatan yang diadakan sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk memperkuat ikatan antar mahasiswa baru."

Ketua STKPK Bina Insan, Wilfridus Samdirgawijaya, Lic.Mis., menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru dan berharap agar mereka dapat meraih prestasi gemilang selama masa studi di kampus. "Kami sangat senang menyambut mahasiswa baru ke keluarga besar STKPK Bina Insan. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan lingkungan belajar yang mendukung untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan," ucapnya.

Dengan semangat dan antusiasme dari mahasiswa baru dan dukungan dari seluruh pihak di kampus, diharapkan Tahun Akademik 2023/2024 akan menjadi masa studi yang sukses dan penuh prestasi bagi seluruh mahasiswa STKPK Bina Insan.