Pelatihan Paskah dan Persiapannya untuk Membekali Mahasiswa Melaksanakan Karya Bakti Paskah

Dalam rangka mendukung persiapan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti Paskah di berbagai paroki, Sekolah Tinggi Kateketik Pastoral Katolik Bina Insan

Keuskupan Agung Samarinda (STKPK Bina Insan) mengadakan pelatihan Perayaan Paskah dan Persiapannya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu memberikan asistensi yang berkualitas di paroki dan stasi-stasi tempat pelayanan Karya Bakti Paskah.

Tahun ini, mahasiswa STKPK Bina Insan akan melaksanakan Karya Bakti Paskah di 11 Paroki yang tersebar di wilayah pastoral Keuskupan Agung Samarinda, yakni: Paroki Hati Kudus Yesus Laham, Paroki St. Maria Long Hubung, Paroki St. Maria Ratu Damai, Nehas Liah Bing, Paroki St. Arnoldus Jansen Tanjung Isuy, Paroki St. Paulus Kaubun, Paroki St. Paulus Long Bentuk, Paroki Gembala Baik Ritan Baru, Paroki Alleluia Tana Grogot, Paroki St. Thomas Aquinas Kutai Barat, Paroki St. Paulus Tiong Ohang, dan Paroki Hati Kudus Yesus Mangkupala.

"Pelatihan ini menjadi momen penting bagi mahasiswa untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam merayakan Paskah dan menyelenggarakan kegiatan karya bakti dengan baik," ungkap salah satu dosen pembimbing dari STKPK Bina Insan.

Pelatihan ini akan mencakup berbagai aspek, mulai dari persiapan liturgi Paskah, pengelolaan kegiatan karya bakti, hingga keterampilan komunikasi dan kepemimpinan yang diperlukan dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni Jumat-Minggu, tangal 8-10 Maret 2024, bertempat di Aula St. Helena Kampus STKPK Bina Insan. Melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kontribusi mahasiswa STKPK Bina Insan bagi umat, baik dalam konteks pembelajaran pengalaman lapangan maupun sebagai bentuk pengabdian kepada masyarkat.