Mahasiswa STKPK Bina Insan Memberikan Rekoleksi Bagi Siswa-siswi SD Katolik Hati Kudus Mangkupalas

Mahasiswa STKPK Bina Insan kembali mendapat kepercayaan dari SD Katolik Hati Kudus Mangkupalas untuk mengadakan rekoleksi bagi anak-anak pada Selasa (11/6). Kegiatan ini menjadi suatu pengalaman bagi mahasiswa (calon) katekis dan guru agama yang nanti akan mengabdi bagi masyarakat. 

Selama kegiatan rekoleksi berlangsung, para siswa terlihat antusias dan semangat selama mengikuti setiap sesi rekoleksi, terlebih dalam setiap sesi diselingi oleh lagu dan gerak, game, ice breaking yang membuat anak-anak tidak jenuh selama mendengarkan materi. 

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para siswa sebagai peserta maupun mahasiswa yang mengadakan rekoleksi karena melalui kegiatan ini juga mahasiswa mendapatkan pengalaman yang luar biasa terutama untuk bekal sebelum terjun langsung ke lapangan setelah lulus nanti. 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, STKPK Bina Insan menunjukkan partisipasi dalam mendukung pendidikan dan pembinaan anak melalui pendekatan kateketis, terutama dalam konteks pendidikan di sekolah Katolik. 


Penulis: Rosa Virginia Bong.
Editor: Lorensius.